3 Jenis Kolibri Kelapa Paling Terkenal Di Indonesia

Kolibri Kelapa atau Kolibri Kolibri Manggar adalah salah satu dari banyak spesies burung kolibri yang ditemukan di Indonesia saat ini dan mudah ditemukan di banyak tempat.Sebenarnya, tidak ada bosannya, jika punya ini, karena burung-burung ini, selain suaranya yang khas dan sangat merdu, kondisi warna bulu-bulunya pun sangat baik.

Sejak beberapa tahun belakangan ini keberadaan Kolibri jenis Kelapa memang jadi incaran banyak Kicau Mania. Tak jarang jika ada yang menjualnya biasanya akan langsung diserbu banyak pembeli.

Kolibri Kelapa dan 3 Jenis Turunannya
Ketiga turunan dari Kolibri Madu jenis Kelapa tersebut adalah Burung Madu Leher Coklat (Brown Throated Sunbird), Burung Madu Leher Merah (Red Throated Sunbird) dan burung Madu Leher Abu Abu (Grey Throated Sunbird).
Kolibri Kelapa Warna Leher Coklat
Jenis yang pertama dari 3 jenis Burung Madu ini lebih banyak dijumpai di daerah ber-iklim tropis semacam Asia Tenggara (Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Kamboja dan masih banyak lainnya).

Ciri paling mudah untuk membedakan jenis ini memang di lihat dari warna yang ada di bagian lehernya yang berwarna coklat. Burung ini termasuk yang banyk dipelihara oleh para Master Kicau di tanah air.
Kolibri Kelapa Warna Leher Abu Abu
Jenis Burung Madu Kelapa yang satu ini banyak di temui di kawasan Filipina yang mana jenis Kolibri Leher Abu Abu ini termasuk Burung Endemik. Di Indonesia sendiri cukup sulit ditemui burung jenis ini.
 Adanya jenis ini masih menjadi perdebatan diantara para pengamat burung karena warna di sekitar leher mereka hampir sama dengan silehar coklat. Tapi jika di perhatikan dalam jarak dekat  mudah ketahuan karena perbedaan warna pada leher dan postur tubuh lebih kecil dari pada leher coklat.

Kolibri Kelapa Warna Leher Merah
Untuk jenis terakhir ini, masih menjadi pembicaraan banyak orang saat ini karena keberadaannya cukup sulit ditemukan, terutama di pulau jawa, jika seseorang menjualnya, akan langsung banyak penawar nya
Jenis kolibri Leher Merah  ini hanya ada di pulau sumatera dan kalimantan saja. untuk membedakan dua spesies sebelumnya, yaitu dengan melihat warna merah di leher.

Jika Anda berada di wilayah Sumatera dan di sekitar pulau Kalimantan, Anda dapat dengan mudah menemukan burung madu ini, karena ada banyak spesies ini.

Seiring dengan kemajuan jaman saat ini, Kolibri Leher Merah  kini bisa juga masuk ke wilayah Jawa dan sekitarnya karena memiliki banyak yang menjualnya secara langsung. 

Demikianlah sedikit ulasan mengenai 3 Jenis Kolibri Kelapa  Paling Terkenal Di Indonesia yang bisa kami sampaikan.

0 Response to "3 Jenis Kolibri Kelapa Paling Terkenal Di Indonesia"

Posting Komentar