Isan Fadjrian : Jatuh Bulu Atau Rontok Pada Love Bird Masih Bisa Digantang Kok

19.19

Simak penjelasan dari Om Isan Fadjrian pemilik Love Bird Rossiddin
Ajaran sesat itu tidak langsung memvonis!!....Dikalangan love bird lovers pemula banyak ketakutan "jatuh bulu" bagaimana semestinya???
Teliti dulu sebelum gantang.. Kami pemula jangan lagi dibuat takut.
Hasil ujicoba dan penelitian saya...
Ada 2 jenis bulu 
 
  1. Bulu mati yang kusam dan kering
  2.  Bulu hidup yang masih sehat dan berminyak
Jika yang rontok itu bulu mati, sama sekali tidak mempengaruhi perform dari lovebird, kenari (burung pemakan biji)... Beda dengan burung pemakan serangga seperti murai dan kacer yang pada waktu saatnya mabung, ia bisa membuat mabung serentak dengan memilih pakan yang membikin "panas" tubuh dan membuka pori-pori agar bulu bisa rontok serentak dengan pakan dialam seperti ulat hongkong, lipan, dsb . 
om Isan Fadjrian (foto kolesi fecebook)

Pada pemakan biji itu sangat sulit terjadi ... Makanya yang ada nyulam, nyisip atap mipet bertahap... Dan bulu mati yang gak rontok itu yang menyebabkan "gatal" dan ketidak seimbangan hormon bisa mengakibatkan cabut bulu, bulu mudah patah dan kusam.. 

Baca juga artikel 
Kembali ke pembahasan...
Jika yang rontok itu bulu mati bersyukurlah... Karena itu pertanda tidak lama lagi top performnya akan keluar dan silahkan gantang namun lengkapi kebutuhan nutrisi, kalsium dan mineralnya perhatikan staminanya.

Sebaliknya harus diwaspadai jika yang rontok adalah bulu hidup maka istirahatkanlah gacoan anda sampai kondisi membaik dan penambahan calsium dan mineral untuk menunjang pemulihan pertumbuhan bulu baru itu wajib.


dikutib dari facebook om  Isan Fadjrian

0 Response to "Isan Fadjrian : Jatuh Bulu Atau Rontok Pada Love Bird Masih Bisa Digantang Kok"

Posting Komentar