Kandungan gizi Daun Krokot

Kandungan gizi daun krokot
Daun krokot kaya akan Omega-3. Selain itu, dalam 100 gram daun krokot segar terkandung sedikitnya 225-300 mg asam linolenat. Secangkir daun krokot yang sudah direbus mengandung 90 mg kalsium, 560 mg kalium, 2000 IU vitamin A, berbagai jenis asam amino yang baik untuk kesehatan, serta aneka jenis mineral.

Tanaman krokot memiliki kandungan kimia antara lain: KCI, KSO4, KNO3, nicotinic acid, tanin, saponin, vitamin A, B, C, I-noadrenalin, noradrenalin, dopamin, dan dopa. Krokot juga merupakan sumber beberapa vitamin B kompleks, seperti riboflavin, niacin, pydoxine, dan karotenoid.

Tak hanya itu, krokot juga mengandung mineral, di antaranya besi, magnesium, kalsium, kalium, dan mangan. Selain itu, krokot mengandung dua jenis pigmen betalain alkaloid dan beta-xanthins. Kedua jenis pigmen ini ampuh untuk antioksidan dengan khasiat anti-mutagenik.

Beberapa manfaat tanaman krokot untuk burung lovebird

  1. Mendongkrak power dan setamina 
  2. Dipercaya mampu menambah suara lebih keras dan jernih
  3. Menambah durasi kekekan tentunya dengan rawatan yang konsisten
  4. Rajin ngekek dan ngedurrr
  5. Dapat di beri sebagai selingan EF atau minimal 3x seminggu
Ya itulah beberapa manfaat dari tanaman krokot untuk burung lovebird, perlu anda ingat cuci dahulu krokot yang akan anda berikan pada burung LB anda karena terkadang krokot yang tumbuh disawah sudah terkena pestisida atau racun yang digunakan petani untuk membunuh hama dan rumput liar.
Oiya, hampir lupa tentang cara pemberian daun krokot pada lovebird!!! pemberiannya sangat mudah cukup cuci bersih lalu berikan langsung pada burungnya, seperti anda memberikan kangkung jadi hanya di selipkan pada ruji sangkar saja. Krokot bisa diberikan setiap hari tetapi lebih baiknya juga diselang seling dengan EF lainnya seperti jagung dan kangkung.
Bagaimana, apakah anda tertarik menggunakan daun krokot untuk lovebird agar lebih rajin ngekek? untuk menguji kasiatnya silahkan berikan pada burung yang malas bunyi dan bedakan sebelum dan sesudah diberikan tanaman krokot.

0 Response to "Kandungan gizi Daun Krokot "

Posting Komentar