Mengusir Bau Cat Pada Sangkar Baru Dengan Bubuk Kopi

01.57

Problem pemain ketika ingin menggunakan sangkar baru untuk lomba adalah bau cat yang menyengat. Menurut sejumlah pemain bau cat yang menyegat pada sangkar baru tidak baik untuk kesehatan burung. Lantaran itu pula sangat tidak disarankan ketika menggunakan sangkar baru langsung memasukkan burung ke dalamnya.



 bubuk-kopi

Ada satu cara cukup jitu untuk mengusir bau yang menyengat tadi. Sebelum mengusir bau cat yang menyegat tadi yang kali pertama sebaiknya dilakukan adalah dengan membersihkan sangkar. Membersihkan sangkar dari segala kotoran juga sebaiknya jangan secara serampangan. Pahami dulu jenis sangkarnya, apakah sangkar ukir airbrush atau sangkar harian cat biasa.


Selama ini ada dua jenis sangkar yang banyak dipakai pemain, yakni sangkar ukir dan sangkar harian. Keduanya memiliki berbagai bentuk, mulai dari sangkar berbentuk bulat, persegi dan sejumlah bentuk unik lainnya. Dibutuhkannya pemilahan sangkar untuk memudahkan dan menghindari salah perawatan pada sangkar baru.


Sedangkan untuk mengusir bau cat yang menyengat dari seluruh jenis sangkar adalah dengan meletakkan bubuk kopi di dalam sangkar. Tuangkan bubuk kopi di atas selembar kertas dengan takaran secukupnya. Letakkan di lantai dasar sangkar. Diyakini aroma khas kopi tadi dapat menyerap bau cat yang menyengat dalam kurun waktu tertentu. Sehingga ketika ingin digunakan sudah aman untuk kesehatan burung.


“Bila sudah dirasa aman dengan indikator bau cat hilang, maka sangkar sudah bisa digunakan, ” Untuk memastikan kebersihan sangkar, pemain juga bisa mencucinya dari kotoran atau debu yang menempel.


Khusus sangkar ukir motif airbrush, cara membersihkan sebaiknya berhati – hati agar cat yang menyelimuti sangkar tidak berkurang kadar cerahnya. “Kalau membersihkan cukup gunakan lap basah berserap (kanebo) dengan dicampur cairan yang memiliki kandungan desinfektan”.

0 Response to "Mengusir Bau Cat Pada Sangkar Baru Dengan Bubuk Kopi"

Posting Komentar