Cara Alami Mengobati Suara Murai Batu Yang Serak

Rimbo Ulu BC - Cara Alami Mengobati Murai Batu Yang Serak - Selain jenis penyakit tetelo,burung murai batu juga sering terserang jenis penyakit serak atau sakit tenggorokan. Jenis penyakit inilah yang kerap menyerang murai batu baik bakalan maupun yang sudah dewasa siap kontes. Mengobati Burung Murai Batu yang terkena serak sebenarnya bukan perkara yang sulit, namun yang dibutuhkan adalah ketelatenan juga kesabaran sang pemilik untuk benar-benar merawat Murai Batu dengan baik.



[caption id="attachment_1102" align="aligncenter" width="350"]Cara Alami Mengobati Murai Batu Yang Serak Cara Alami Mengobati Murai Batu Yang Serak[/caption]


Cara Pengobatan untuk mengatasi suara serak pada burung murai batu bisa dilakukan dengan meracik sendiri obat dari bahan yang mudah ditemukan disekitar kita. Walaupun sedikit agak repot untuk meracik sendiri, namun Alternatif cara berikut merupakan cara yang sudah dilakukan para penghobi berpengalaman pada Murai Batunya, belajar dari pengalaman itu, kita bisa menerapkan cara-cara tersebut untuk mengobati Murai Batu yang juga terserang penyakit yang sama, yaitu serak. Cara pengobatan serak ini sangat aman dan manjur karena dibuat dari bahan-bahan alami. Berikut cara meracik obat serak untuk murai dan burung lain pada umumnya.



Cara Alami Mengobati Murai Batu Yang Serak


Berikut cara meracik obat serak untuk murai dan burung lain pada umumnya.

Bahan-bahan yang harus di siapkan:


1.3 siung Jahe
2.3 siung kencur
3.2 sendok garam dapur (yodium)

 

[caption id="attachment_1101" align="aligncenter" width="604"]garam-dapur-sama-jahe siung Jahe - siung kencur - Garam[/caption]



Cara Pembuatan :


1.Semua bahan direbus dalam air bersih sebanyak 2 gelas, biarkan sampai mendidih dan biarkan sekitar 5 menit sampai air rebusan kelihatan keruh dan tercium aroma jahe dan kencurnya.

2.Angkat dan tiriskan sampai bener-bener dingin.

3.Saring air rebusan mengunakan saringan atau kain bersih.

4.Ramuan siap digunakan.

Cara Pemberian :


1.Pemberian ramuan obat serak ini dilakukan sebagai pengganti air minum murai batu dari pagi sampai sore. Malam hari boleh diganti dengan air minum biasa.

2.Pemberian obat serak ini akan lebih baik lagi jika sambil diberikan cacing tanah sebagai makanan tambahan (ekstra fooding).


Ramuan obat serak ini juga cocok diberikan untuk mengatasi pilek pada burung kenari.

Demikian Cara Alami Mengobati Murai Batu Yang Serak . Semoga bermanfaat & Semoga Sukses. Sallam MB Mania..

0 Response to "Cara Alami Mengobati Suara Murai Batu Yang Serak"

Posting Komentar