Cara Memasang Ring Pada Kaki Burung

14.42
Rimbo Ulu BC - Dengan semakin meluasnya diadakan kontes burung di negara kita, secara langsung mempengaruhi permintaan pasar untuk burung yang suka dilombakan. Di antara burung - burung yang dilombakan meliputi jenis kenari,lovebird,kacer dan murai batu yang sebenarnya tergantung pada peternakan, dengan begitu banyak peternak kenari dan Lovebird mulai bermunculan dan berusaha bersaing untuk menghasilkan burung kualitas yang layak digunakan untuk burung lomba.

[caption id="attachment_591" align="aligncenter" width="803"]cara-memasang-ring-burung cara memasang ring burung[/caption]

[caption id="attachment_592" align="aligncenter" width="600"]ring-burung Ring Burung[/caption]

Hal ini memicu beberapa peternak untuk “menandai” burung hasil tangkarannya. Selain hanya untuk menunjukkan bahwa burung ini adalah hasil dari peternak dibesarkan (sebut saja peternak B) tetapi juga berguna untuk memberikan informasi kepada orang lain tentang kapan burung menetas, dan juga hasil turunan dari jenis apa. Di Indonesia dan negara-negara lain, cincin digunakan untuk tujuan sebagai tanda identitas burung atau diperumpamakan cincin seperti STNK untuk kendaraan bermotor.


Sebelumnya ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika akan memasang Ring:


* Untuk Kenari sebaiknya berusia 7-10 hari, sedangkan untuk Lovebird harus berusia 1-2 minggu, dan menurut pengalaman Seorang peternak yang paling mudah ketika baru berumur 1 minggu.


* Jangan dipaksa jika Anda mengalami kesulitan dalam memasuki ring.


* Lakukan pemijitan lembut pada kaki burung sehingga dia merasa nyaman dan otot santai.


Cara memasangkan ring di kaki Kenari dimulai dengan memasukkan tiga jari depan dan belakang jari ke arah belakang, dan kemudian masukkan ring dari depan melewati 3 jari pertama dulu (Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar bagaimana pemasangan) .

0 Response to "Cara Memasang Ring Pada Kaki Burung"

Posting Komentar