Burung Masteran Yang Cocok Untuk “KACER”

Ada banyak tujuan Memaster burung Kacer, agar burung memiliki materi lagu yang beragam, Burung Kacer adalah burung yang sangat populer untuk lomba gaya tarung eksotis, menari di atas tangkringan seakan menjadi daya tarik tersendiri bagi seorang pelomba untuk mengoleksi jenis burung ini.




[caption id="attachment_714" align="aligncenter" width="543"]kacer-mania Kacer Mania[/caption]

burung Kacer dapat dianggap sebagai burung lomba yang lengkap jika burung memiliki materi lagu yang mumpuni, selain gaya bertarung,materi lagu yang ditonjolkan burung dalam suatu lomba menjadi hal yang paling mendasar pada sistem penilaian.


Lalu burung apa saja yang baik untuk memaster Kacer, beberapa pelomba asal Yogyakarta menggemari beberapa burung yang menurut mereka cocok untuk dijadikan Master bagi burung Kacer diantara sebagai berikut.




  • Burung Cililin


Burung yang satu ini memang menempati urutan pertama burung yang wajib dimiliki sebagai burung Masteran, Cililin mempunyai suara tembakan yang sangat baik yang dibawakan secara kontinyu dan panjang.




  • Burung Lovebird


Sebaiknya pelihara burung Lovebird lebih dari 1 dan diletakan berjauhan agar saling bersautan, suara burung Lovebird diyakini bisa membuat kasar apabila dapat di tangkap dan dibawakan oleh burung kacer.




  • Burung jalak Suren


Suara jalak suren bisa menjadi pembeda apabila berhasil di tangkap oleh memori burung Kacer, suara kasar patah–patah apabila dibawakan oleh kacer bisa menjadi kredit tersendiri bagi gaco tersebut.




  • Burung Gereja


Suara burung greja memiliki speed yang sangat rapat apalagi bila dibawakan pada saat bertarung, Suara burung greeja tarung apabila mampu terekam dan dibawakan oleh burung kacer dengan suara yang keras diyakini bisa menjadi speed pada pembawaan lagu burung kacer terasa istimewa.




  • Semua Jenis Burung Madu


Burung Madu mempunyai suara Crecetan yang pedas dan kasar, suara seperti itu sangat digemari para Kacer Mania untuk dijadikan suara burung Masteran.


Berikan suara burung Masteran minimal 1 bulan 1 burung terus meningkat, contohnya di bulan pertama berikan suara masteran burung cililin, bulan berikutnya berikan suara masteran burung Lovebird dan seterusnya, tujuannya agar burung kacer tidak bingung karena mendengar banyak suara Masteran.


Sebaiknya burung mulai di master sejak usia dini, diyakini pada waktu usia tersebut Auditory Memory pada burung kacer masih kosong dan belum banyak menyimpan suara–suara di sekitar.


Proses pemasteran lebih optimal pada saat burung kacer mabung, diyakini pada saat mabung itulah burung cenderung diam dan lebih banyak menyimak, sedangkan waktu yang pas untuk proses master dilakukan pada siang hari antara pukul 10. 00–14. 00.


Dalam proses pemasteran usahakan burung dalam keadaan di krodong dan tidak melihat burung sejenis biar lebih fokus dalam memperdengarkan suara burung masteran serta tempatkan burung kacer di tempat yang aman dan kondusif.


Untuk dapat menyerap suara master dengan baik di butuhkan tingkat kecerdasan burung yang optimal, selain kebutuhan pakan yang tepat pemberikan Multivitamin yang baik dan pola perawatan yang teratur berdampak posistif dalam perkembangan otak burung.

0 Response to "Burung Masteran Yang Cocok Untuk “KACER”"

Posting Komentar