Cara Ampuh Rawat Kacer

[caption id="attachment_5" align="alignleft" width="300"]Cara Ampuh Rawat Kacer Cara Ampuh Rawat Kacer[/caption]


Rimboulubc.com - Saat ini para pecinta Kacer bisa di bilang semakin banyak, hampir setiap kelas yang di pertandingkan selalu di penuhi gaco-gaco handal kicau mania baik itu pemain anyar ataupun pemain kawakan sekalipun, apa lagi ada wacana dari jajaran BnR untuk menyetarakan burung yang satu ini dengan Muray batu hal inilah yang membuat kelas ini semakin semarak


Banyak alasan kicau mania untuk memilih Kacer sebagai burung idaman mereka, mulai dari kicauannya yang indah sampai perawatan yang relative mudah menjadi alasan Kicau mania untuk memilih burung yang satu ini.Namun ada satu masalah yang sering dihadapi kicau mania dalam merawat burung yang satu ini” sifat Ngebagong”  hal inlah yang biasanya membuat kicau mania sedikit putus asa.


Ngebagong sebenarnya sifat alami dari Kacer, burung membentuk seperti kuda laut , bulu berdiri sambil manggut-manggut, biasanya sifat seperti ini muncul apa bila burung melihat lawan sejenis.Sebenarnya semua jenis kacer memiliki sifat alami Ngebagong ini, namun tergantung besar kecilnya kadar ngebagong yang di miliki oleh seekor jenis kacer.


Untuk menghilangkan sifat alami ini, ada beberapa cara yang coba redaksi berikan minimal untuk mengurangi sifat ngebagong dari Kacer.



  • Coba untuk mengurangi extra fooding yang diberikan, atau bisa di hilangkan sama sekali untuk sementara, cukup di berikan voor saja.

  • Lakukan penjemuran yang rutin, kalau bisa masa penjemuran di lakukan sedikit lebih lama, apa bila biasanya satu jam, bisa ditambah menjadi dua atau tiga jam.

  • Proses memandikan secara rutin dapat di kurangi, apa bila mandi setiap hari, coba di mandikan dua atau tiga hari sekali saja.

  • Selain dari itu semua, dapat juga dilakukan pemberian vitamin secara rutin, hal ini guna menjaga setamina burung agar tidak cepat letih ataupun kendor saat di gantangkan di lapangan.


Dengan perawatan seperti ini diharapkan dapat mengatasi ataupun sedikit mengurangi sifat ngebagong dari kacer kesayangan Kicau mania, selamat mencoba. ( AwanK )

0 Response to "Cara Ampuh Rawat Kacer"

Posting Komentar