Mengapa Telur Lovebird gagal menetas?

Telur gagal menetas merupakan momok bagi peternak lovebird,Untuk meminalisir telur lovebird yang gagal menetas, sebaiknya Anda pahami dulu sebab-sebabnya,pasalnya telur yang gagal menetas terjadi karena berbagai sebab seperti:
1. Kekurangan gizi/vitamin indukan saat proses perkawinan.
2. Lingkungan Kandang atau sarang yang kurang nyaman.
3. Telur tersebut tidak dibuahi oleh indukan jantan.
4. Telur tersebut tidak di erami oleh indukan betina
5. Adanya kemungkinan salah satu atau keduanya mandul, yang membuat telur tidak terbuahi.
Penyebab di atas haruslah Anda perhatikan dan cermati, selain itu Anda juga harus hindari hal-hal di atas dari burung kesayangan Anda.

untuk meminimalisir hal itu Anda bisa mencegah telur lovebird yang gagal menetas dengan cara berikut:
1. Pemberian vitamin pada indukan
Anda bisa meningkatkan potensi telur untuk menetas lebih besar dengan cara memberikan vitamin pada indukan, cara ini untuk mengantisipasi kekurangan gizi/vitamin yang membuat telur tidak menetas salah satunya dengan pemberian WGO sebagai vitamin tambahan yang memiliki manfaat tinggi dalam membuat burung lovebird lebih produktif dan dan menghasilkan telur dalam kondisi normal tentunya.

2. Mengatur kandang yang baik
Anda harus membuat kandang yang nyaman untuk indukan yang sedang mengeram, berikan sarang yang bersih dan terhindar dari kotoran. Anda juga jangan terlalu sering melihat kondisi telur, pasalnya hal itu akan membuat indukan stres dan mempengaruhi kualitas telur.
Penyebab telur lovebird gagal menetas dan cara mencegahnya di atas bisa Anda terapkan untuk meminimalir telur yang gagal menetas.

Selain dengan cara di atas, Anda juga harus sering memberikan perawatan lingkungan dan pakan yang berkualitas agar telur lebih berkualitas.

1 Response to "Mengapa Telur Lovebird gagal menetas?"


  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus