Manfaat daun mengkudu/pace Untuk Burung Kenari

Buah mengkudu telah lama dikenal sebagai tanaman obat yang memiliki banyak manfaat besar untuk kesehatan manusia. Selain bermanfaat bagi kesehatan manusia, juga ternyata daun mengkudu juga memiliki khasiat yang besar untuk burung Kenari.

Salah satu keuntungan dari daun mengkudu untuk kenari untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh kenari, karena daun mengkudu mengandung fitnutrein sebagai Scopoletin berguna untuk mengatasi masalah pada pembuluh darah yang mengalami penyempitan.
Daun mengkudu juga mengandung antioksidan dalam jumlah yang sangat tinggi. Selain itu, Daun mengkudu juga mengandung enzim, vitamin A, selenium dan nutrisi lainnya.

Daun mengkudu terbukti menjadi cukup kuat untuk membantu sistem pencernaan pada burung Kenari,karena adanya senyawa dalam daun mengkudu yang menstimulasi serotonin dari dalam otak. Serotonin sendiri berperan penting untuk mengatur laju makanan didalam usus dan juga mengatur sistem pencernaan.

Selain untuk memperlancar sirkulasi darah dan untuk memperlancar sistem pencernaan burung, daun mengkudu juga dipercaya memiliki manfaat lain seperti membantu menjaga stamina Kenari, merangsang Kenari agar semakin rajin berkicau, serta mengobati serak pada tenggorokan Kenari sehingga suaranya akan lebih jernih dan lantang. Selain itu, daun mengkudu juga bisa meningkatkan nafsu makan Kenari dan juga mengobati beberapa macam penyakit pada Kenari.

Cara pemberian daun mengkudu untuk Kenari sama dengan pemberian pakan tambahan lain seperti daun sawi dan sayur-sayuran lainnya,

pilihlah daun yang masih muda dan sebelum diberikan kepada kenari harus dibersihkan dengan air bersih.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

0 Response to "Manfaat daun mengkudu/pace Untuk Burung Kenari"

Posting Komentar