Dedaunan Yang Bisa Membantu Mempercepat Proses Mabung Burung Berkicau

Ada banyak dedaunan yang dapat membantu mempercepat proses mabung burung berkicau,Sejauh ini telah ada penjelasan yang jelas tentang apa yang menyebabkan dedaunan dapat mempengaruhi mabung burung. Tapi tentu saja, didasarkan pada banyak pengalaman,dedaunan begitu ampuh dalam mendukung penyelesaian proses Mabung pada burung berkicau.

Penggunaan yang sebenarnya bagian dari suatu bentuk terapi. Karena, dedaunan ini biasanya digunakan ketika proses mabung  berhenti atau macet. Mengingat dampak negatif dari proses mabung yang tidak tuntas, maka kemudian dedaunan untuk membantu menuntaskan mabung.

Dan setelah itu, penggunaan  dedaunan sangat ampuh karena mampu menyelesaikan proses Mabung burung berkicau. Burung yang awalnya gagal menjatuhkan bulu-bulunya, setelah itu bulu burung bisa rontok kembali hingga tuntas.

Berikut daun-daunan yang bisa membantu mempercepat proses mabung pada burung yang susah menjatuhkan bulunya atau tidak tuntas..

Daun Pandan

Daun pandan, sejauh ini hanya digunakan sebagai pewangi nasi, obat tradisional dan perawatan kecantikan. Namun, daun pandan dapat juga digunakan untuk burung, terutama burung yang macet mabung,daun pandan ini harus masih dalam kondisi segar, tidak daun sudah layu.

Cara untuk menggunakan daun pandan adalah letakkan di bagian bawah sangkar,Setelah beberapa hari daun yang sudah kering didasar sangkar dapat diganti dengan daun pandan yang baru, Hal ini dilakukan terus sampai akhir proses mabung selesai.

Daun sirsak

Daun sirsak tidak hanya dapat digunakan sebagai bahan obat tradisional untuk pengobatan berbagai penyakit kesehatan pada manusia. daun sirsak juga dapat diguankan untuk melancarkan proses ganti bulu ( mabung ) pada burung.

 Daun jeruk


Fungsi dan kegunaan daun jeruk sama halnya dengan kedua daun-daunan di atas. Dalam hal ini, daun jeruk atau kulit jeruk  bisa dimanfaatkan untuk membantu mengatasi burung yang gagal mabung. Caranya diletakkan di dasar sangkar. 


Selamat mencoba dan semoga sukses…!!!

0 Response to "Dedaunan Yang Bisa Membantu Mempercepat Proses Mabung Burung Berkicau"

Posting Komentar