Cicak Extra Fooding Untuk Murai Batu Ala Om Sulis

19.57
 “Berawal dari melakukan perjalanan ke Hutan Bahorok bersama teman-teman dari Angkatan Udara. Pernah melihat Murai Batu di dekat air terjun mengorek-ngorek batu mencari makanan. Saya kira Murai Batu ini makan lumut, tetapi setelah Murainya pergi, kemudian kita bersama turun ke sungai dan dibalik batunya, tenyata ada cacing-cacing kecil.

Jadi secara logika, jika kita berikan makanan untuk Murai Batu sama seperti di habitatnya, maka kualitas hidup Murai Batu peliharaan kita bisa lebih bagus,” ungkap pria yang kerap dipanggil Om Sulis ini.


Ayah beranak dua ini menambahkan, hasil pengamatan melihat pola kehidupan Murai Batu langsung di dalam Hutan Bahorok. Terutama dari cara makan dan pemilihan pakan yang beragam variasinya, tidak hanya cacing air, udang air tawar, kodok kecil, ikan kecil yang melompat keluar dari permukaan air tetapi juga Cicak Hutan yang berwarna hitam.


Akhirnya Cicak menjadi makanan tambahan alternatif bagi 30 Murai Batu miliknya, khususnya Malaikat Subuh. Om Sulis menjabarkan, bahwa Murai Batu yang sempat memakan Cicak, maka satu jam kemudian Murai Batu tersebut akan membongkar semua suara isiannya. “Alhamdulillah walaupun Murai Batu di rumah tanpa kroto untuk perawatan hariannya. Tetapi Murai Batu yang mau ikut tempur, maka malam sebelumnya diberikan Cecak yang ukuran badannya kecil saja, agar Murai mudah menelannya,” kata Om Sulis.

Cara mengasih makanan, katak dipencet kepalanya biar ngak loncat, tapi kalo cacing biar hidup aja kasahnya sehabis mandi, Kasih nya satu saja yang agak kecil terus pencet kepalanya  biar nggak loncat. Harian satu ekor sehabis mandi,rutin tiap pagi,minggu mau Lomba. Hari kamis nya stop. jangan dikasih bancet, kalo bisa malam mingu jam 7an kasih cicak 1 ekor terus pagi sebelum ke lapangan kasih cicak satu ekor lagi


kodok kecil sama cacing buat stamina biar lebih bagus. Cicak malam minggunya biar tempurnya lebih ngotot dan bongkar isian. Cicaknya ukuran kecil saja biar langsung di telen. Harian kasih cacing tiap pagi sehabis mandi, Mingu mau lomba, hari kamis nya stop, kasih cacing lagi kalo mingu sebelum ke lapangan.

0 Response to "Cicak Extra Fooding Untuk Murai Batu Ala Om Sulis"

Posting Komentar