6 Manfaat Oyong Untuk Burung kenari

23.58
Oyong atau gambas (Luffa acutungula) adalah tanaman sayuran. Bagian dari daging sering menjadi  sayuran yang menyegarkan. Di tangan beberapa kicaumania, Oyong juga dapat digunakan sebagai  fooding /  makanan tambahan (EF.

Secara umum, oyong lebih banyak dimanfaatkan kicaumania sebagai pakan tambahan untuk kenari, terutama yang kerap dilombakan. Pemberian oyong dapat membantu meningkatkan birahi burung sehingga lebih rajin berkicau.
Selain itu, oyong juga bisa digunakan dalam penangkaran burung, terutama burung indukan yang sedang merawat anak-anaknya. Kandungan nutrisinya dapat membantu perkembangan dan pertumbuhan anakan burung hingga dewasa.
berikut ini 6 Manfaat Oyong Untuk Burung kenari.
  • Sebagai antioksidan
    Kandungan vitamin C yang terdapat dalam oyong dapat menjadi antioksidan yang bermanfaat menjaga tubuh dari serangan berbagai macam penyakit akibat radikal bebas.
  • Membantu mengatasi gangguan / radang tenggorokan
    Oyong juga dapat membantu mengatasi masalah burung yang mengalam gangguan / radang tenggorokan.
  • Menajamkan penglihatan burung
    Oyong dapat meningkatkan atau menajamkan penglihatan burung, karena kaya kandungan vitamin A.
  • Obat cacingan
    Tidak hanya itu, oyong juga mengandung senyawa yang bisa mengatasi cacing yang bersarang pada saluran / organ pencernaan burung.
  • Mengatasi kegemukan
    Kegemukan bisa menyebabkan burung kurang aktif dan malas berkicau. Pemberian oyong secara rutin bisa menjadi terapi penurunan berat badan pada burung yang mengalami obesitas / kegemukan.
  • Mengatasi gangguan pernafasan
    Gangguan pernafasan yang dialami burung pun dapat disembuhkan dengan rutin mengonsumsi buah ini setiap hari.
Semoga bermanfaat.....

2 Responses to "6 Manfaat Oyong Untuk Burung kenari"