Fungsi Latberan Untuk Para Kicaumania

Rimbo Ulu BC - Fungsi dari Latberan adalah melihat dan membaca karakter burung saat dilombakan. Kita bisa melihat kinerja  burung kita saat di turunkan dilatberan. Kalau burung tidak jalan, bukan semata – mata rawatan saat akan lomba saja tetapi bisa saja salah dalam rawatan harian burung tersebut.


Beberapa cara saat burung kita tidak bekerja di latberan adalah dengan merubah rawatan harian burung tersebut.


Latber Rimbo Ulu BC




Berani mengubah perawatan sehari-hari adalah kunci bagi keberhasilan burung dalam lomba - lomba besar.



semua kuncinya ada dirawatan harian dan berani merubah rawatan burung tersebut,“Misalnya burung dikasih Jangkrik pagi 5 ekor dan sore 5 ekor, saat tidak jalan di latberan, rubahlah poodingnya Jangkrik pagi 2 ekor kemudian sore 2 ekor lagi, Selama 2 Minggu burung di rawat dengan porsi baru tadi. Setelah 2 minggu, coba turunkan kembali dengan tidak menambah fooding. Jadi hanya standard.lihat perubahan burung tersebut saat digantangkan di latberan. Kalau burung mulai kerja tahan rawatan tersebut sampai satu bulan penuh. Kemudian baru coba merubah rawatan di lapangan lomba bukan dirawatan harian.


kesimpulannya Burung yang tidak bekerja saat digantangkan, foodingnya harus segera diturunkan.
Setelah fooding diturunkan saat digantangkan, tetaplah pada rawatan harian saja.
Setelah digantangkan dan bekerja, yang harus dirubah adalah rawatan di lapangan bukan rawatan harian.Silahkan mencoba pengalaman dari Bang Boy ini  Karena semua pengalaman ini adalah hasil uji cobanya sendiri dan sudah dilaksanakan berkali – kali.

0 Response to "Fungsi Latberan Untuk Para Kicaumania"

Posting Komentar