Cara Melatih Mental Burung

Rimbo Ulu BC - Dalam Melatih mental burung perlu diperhatikan dalam perawatannya sehari-harinya, tidak sebatas menu makanan  dan kebersihan kandang. Burung dengan mental baik akan dapat mengeluarkan segala kemampuannya di arena perlombaan. Akan tetapi Berbeda dengan burung dengan mental yang kurang baik, burung dengan mental seperti itu meskipun mempunyai berbagai variasi suara yang bagus tanpa didukung mental yang bagus akan terasa sia-sia. Karena, pada saat masuk dalam perlombaan semua kelebihan itu akan hilang setelah melihat lawan dengan berbagai macam kelebihannya, burung yang tadinya bagus bisa tiba-tiba terdiam tanpa perlawanan.
Melatih-Mental-Burung-kacer
Sebenarnya burung mempunyai mental yang berbeda-beda antara burung satu dengan lainnya, tapi dalam penanganannya membuat mental burung supaya bagus hampir-hampir sama yaitu dengan cara-cara sebagai berikut :

1. Mulai dari tempat gantungan, tempat menggantung burung dapat diubah atau dipindah-pindahkan  dari tempat biasa dia digantung ketempat yang ramai atau asing buat burung tersebut.

2. Tempat pakan, bentuk dan ukuran tempat tenggeran atau tangkringan jangan diubah-ubah.

3. Gunakanlah kerodong, biasakan burung dengan kerodong dengan warna yang beragam.

4. Carilah teman untuk membiasakan mempertemukan burung dengan burung lain, baik yang sejenis maupun lain jenis. Namun jangan terlalu lama, jika Anda belum yakin dengan kondisi mental burung. Dan juga jangan mempertemukan burung dengan burung yang bermental lebih baik dari burung kita, kita harus tau dan memahami kemampuan dari burung kita.

5. Ajak burung jalan-jalan dengan membawanya bepergian naik menggunakan mobil atau motor ataupun sekedar jalan kaki.

Semoga artikel tentang Cara Melatih Mental Burung  dapat bermanfaat bagi penghobi burung. .....


DIkutib dari Zona burung

0 Response to "Cara Melatih Mental Burung"

Posting Komentar