Mengatasi Kacer Balon / Ngebagong

19.17

Rimbo Ulu BC - Bagi pecinta lomba burung, balon / ngebagong adalah kata paling memalukan. pengalaman kicaumania pemula, saat menggantang sangat percaya diri, menggantang di lomba dengan bangganya, tetapi saat burungnya ngebagong, saat menurunkan pun menyuruh orang lain, diaanya sendiri menjauh dari arena lomba .kacer-mbagong


Ternyata pengalaman ini pernah dirasakan hampir semua pemain burung kacer. Burung kacer yang balon / ngebagong, diakibatkan oleh beberapa  faktor, yang  pertama stamina yang belum baik, kekurangan atau kelebihan extra fooding  yang ketiga karena lemah mentalnya dan yang terakhir faktor berahi tinggi.


Untuk menghindari hal yang memalukan tersebut, berikut  tips sederhana  mengatasi burung kacer yang ngebagong. Menurut  beberpa pemain yang lolos dan sukses membesut kacer anti balon / ngebagong, menuturkan  ada tiga langkah untuk menghindari burung  balon / bagong. Salah satunya burung harus diembunkan, dengan diembunkan selain mendinginkan suhu tubuh burung, pada pagi buta burung dibiarkan tenang, ketenangan ini secara tidak langsung akan memulihkan  staminanya dan menurunkan berahinya.


Saat memgembunkan waktu yang tepat sekitar jam 05.00. Usahakan di area itu  tidak ada burung lain. Langkah kedua. Tak lain mengatur extra fooding. Kalau burung tersebut  biasa diberikan jangkrik 20 ekor, saat perawatan ini berikan setengahnya. Jangan  berikan extra fooding lainnya, seperti ulat hongkong maupun kroto.


Langkah ketiga, menambah waktu jemur, lama waktunya boleh dua kali lipat, yang jelas jangan lebih dari 4 jam. Misal awal sebelum perawatan satu jam, saat perawatan ini boleh dua jam dan mandi cukup sekali sehari. Entah bagaimana  alasan secara logisnya. Dengan mengurangi mandi, beberapa pemain kelas atas merasakan manfaatnya, tak lain mengurangi burung berahi tinggi. Hal lain yang perlu diperhatikan ketahui kebiasaan burung rawatan Anda, agar hasilnya bisa cepat dirasakan.

0 Response to "Mengatasi Kacer Balon / Ngebagong"

Posting Komentar