Kelebihan Mandi Malam Bagi Burung Ocehan

07.45

Rimbo Ulu BC - Perawatan burung Kicau  tidak dapat dipisahkan dari kegiatan untuk mandi dan penjemuran. Selain membersihkan kotoran yang menempel pada bulu - bulunya dan untuk mengeksploitasi potensi serangan kutu, juga mampu memberikan kesegaran pada burung-burung. Biasanya mandi dilakukan pagi, siang atau pagi dan sore. Bagaimana jika mandi burung dilakukan pada malam hari? Apa Kelebihannya, dan apakah itu aman?


Mandi-Malam-Bagi-Burung-Ocehan



Alasan mereka, mandi malam bisa membuat burung menjadi rajin berkicau. Tidak hanya gacor tetapi juga mampu membuat burung mengeluarkan suara keras atau ngeplong.


Meski membawa beberapa manfaat positif, ada beberapa persyaratan / kondisi tertentu untuk memandikan burung pada malam hari. Jika tidak, bukannya gacor dan ngeplong, tetapi memperburuk kondisi kesehatan, bahkan drop dan macet bunyi.


Persyaratan dan kondisi tertentu yang diperlukan untuk memandikan burung di malam hari antara lain :




  • Burung harus dalam kondisi sehat, fit, alias tidak sakit dan tidak nyekukruk.

  • Kondisi cuaca tidak terlalu dingin, tidak turun hujan, dan tidak berangin kencang, Tetapi ini bisa disiasati dengan memandikan burung di dalam rumah, kemudian disimpan di dalam kamar dalam kondisi jendela tertutup.


Terlepas dari kedua kondisi ini, burung dapat diterapi mandi malam bagi mereka yang ingin mencoba.


Mandi malam pada burung  keluarga Turdidae sekitar 19: 00-22: 00 (silahkan beradaptasi dengan waktu ). Sebagian memilih 21:00 atau 22:00 karena itu adalah waktu yang tepat untuk memandikan burung .


khusus Kacer murai batu terapi malam malam , seharusnya tidak berlaku untuk burung bakalan, karena memiliki potensi untuk menyebabkan stres. Sebaiknya burung dijinakkan dulu.

Semoga bermanfaat....

0 Response to "Kelebihan Mandi Malam Bagi Burung Ocehan"

Posting Komentar