Jenis - Jenis Burung Murai Batu

Rimbo Ulu BC – Burung Murai Batu merupakan salah satu burung yang diminati oleh banyak kicau mania nusantara,karena murai batu adalah salah satu burung favorit untuk di kontesakan / di lombakan kicauannya.


Tg3
Murai batu sudah lama menjadi burung favorit kicau mania karena kicauanya yang merdu dan gaya tarungnya yang cantik dengan memenghepaskan - memenghepaskan ekornya sehingga bisa menghipnotis penggemarnya selain dari segi harga yang mahal,murai batu semakin meningkat pamornya,bahkan harganya bisa semakin meningkat apabila saat di lombakan dapat keluar menjadi juara separti muarai batu Natalia " Pernah mendengar nama burung Natalia? Inilah burung murai batu nias milik Gunawan Solo yang pernah ditawar 300 juta rupiah oleh Haji Sadat Tangerang. Natalia memang fenomenal. Juara berulang-kali, termasuk dalam laga Bupati Cup Cirebon, 3 kali turun dua kali juara 1  dan sekali runer up"(dikutib omkicau)


lalu ada berapa jenis murai batu tersebut? sebenarnya ada banyak jenis murai batu cuma spesifikasi yang di cari para kicau mania hanya beberapa jenisa saja yang di jadikan untuk di lombakan / untuk di tangkarakan.berikut 6 janis Burung Murai Batu  yang di minati kicau mania:




  1. Burung Murai Batu Medan : Murai batu medan menempati rangking pertama dalam target pemburuan kicaumania, karena termasuk paling baik dari murai batu lainnya memiliki postur tubuh yang proforsional, atletis dengan panjang ekor bisa mencapai 30 cm menambah cantik burung saat berkicau.

    [caption id="attachment_237" align="aligncenter" width="255"]Murai-Batu-Medan Burung Murai Batu Medan[/caption]

  2. Burung Murai Batu Nias : Murai batu Nias memiliki keunggulan dari kecerdasan otaknya yang baik, murai batu nias mudah dalam belajar berkicau dengan bekal suara kicauan yang ada di sekelilingnya, murai batu nias pun salah satu murai yang tidak mudah stress, ciri lainnya murai batu nias ini memiliki ekor yang hitam polos yang sering di sebut blacktail.

    [caption id="attachment_238" align="aligncenter" width="274"]Murai-Batu-Nias Burung Murai Batu Nias[/caption]

  3. Burung Murai Batu Lampung: Murai batu lampung sudah semakin langka di alam liar ciri dari murai batu ini ekornya tidak terlalu panjang.

    [caption id="attachment_239" align="aligncenter" width="224"]Murai-Batu-Lampung Burung Murai Batu Lampung[/caption]

  4. Burung Murai Batu Jambi: Dilihat dari tangkringannya murai batu jambi tidak jauh berbeda dengan murai batu lampung, hanya saja terlihat body yang sedikit kecil dang pola ekor yang lurus tertata rapih.

    [caption id="attachment_240" align="aligncenter" width="300"]Murai-Batu-Jambi Burung Murai Batu Jambi[/caption]

  5. Burung Murai Batu Aceh: Murai batu aceh sangat tekenal dengan tubuh dan ekornya yang cantik, serta murai batu aceh termasuk kedalam satwa yang dilindungi karena murai batu aceh sudah dapat di pastikan sudah jauh menurun populasinya dan hampir punah.

    [caption id="attachment_241" align="aligncenter" width="232"]Murai-Batu-Aceh Burung Murai Batu Aceh[/caption]

  6. Burung Murai Batu Jawa: Murai batu jawa juga sering disebut dengan Larwo, keberadaan Larwo sendiri dianggap bukan bagian dari murai batu, tetapi apabila kita melihat dari silsilah Larwo masih dalam satu keluarga Copsychuse atau murai batu. Yang membedakan tubuhnya lebih kecil dari murai batu umumnya dan murai batu jawa atau larwo pun terancam punah.Semoga bermanfaat untuk para kicau mania nusantara...

    [caption id="attachment_242" align="aligncenter" width="219"]Murai-Batu-Jawa Burung Murai Batu Jawa[/caption]


0 Response to "Jenis - Jenis Burung Murai Batu"

Posting Komentar